Singkirkan Petenis Spanyol, Novak Djokovic Lolos ke Final Wimbledon 2019

Jumat, 12 Juli 2019 22:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Mason/Getty Images
Novak Djokovic saat melawan Dominic Thiem di laga semifinal Prancis Terbuka di Lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (08/06/19). Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Novak Djokovic saat melawan Dominic Thiem di laga semifinal Prancis Terbuka di Lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (08/06/19).

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, sukses mengamankan tiket final nomor tunggal putra Wimbledon 2019. 

Novak Djokovic berhasil melenggang ke babak final nomor tunggal putra Wimbledon 2019 usai mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, Jumat (12/07/19). 

Tampil di centre court arena, Dokovic menang lewat laga empat set dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, dan 6-2. Djokovic mengatasi perlawanan Agut dalam waktu 2 jam 48 menit. 

Djokovic tampil apik pada game pertama. Petenis nomor satu dunia ini sukses unggul 6-2 setelah sempat meraih kemenangan 3-0 pada game ketiga. 

Namun, perlawanan sengit ditunjukkan oleh Roberto Bautista Agut. Agut berhasil memenangkan set kedua dengan skor 6-4 setelah sukses mengambil alih tiga game secara beruntun. 

Pertarungan sengit pun terjadi pada set ketiga. Beda dengan set pertama dan kedua, kali ini keduanya saling kejar mengejar skor game. 

Namun penampilan Agut mengendur. Setelah sempat imbang 2-2, Djokovic melesat dengan kemenangan 5-2 dan akhirnya menutup set dengan skor 6-3. 

Di set keempat, Djokovic tak menemukan kesulitan berarti untuk kemudian menutup dengan kemenangan 6-2 sekaligus memastikan kelolosannya ke babak final nomor tunggal putra Wimbledon 2019. 

Di babak final, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang laga antara antara Rafael Nadal dan Roger Federer.