Ditanyai Ingin Ikuti Jejak Hayom Rumbaka atau Tidak, Begini Jawaban Simon Santoso

Sabtu, 13 Juli 2019 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Simon Santoso Memberikan Jawabannya Terkait Pertanyaan Ingin Jadi Pelatih atau Tidak Copyright: © GETTY IMAGES
Simon Santoso Memberikan Jawabannya Terkait Pertanyaan Ingin Jadi Pelatih atau Tidak

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso memberikan jawabannya mengenai keinginannya untuk mengikuti jejak Dionysius Hayom Rumbaka yang kini menjadi pelatih di PB Djarum.

Simon Santoso seperti diketahui tidak lagi aktif di dunia bulutangkis paska memutuskan pensiun pada tahun 2016. Semenjak pensiun, ia pun mengubah statusnya menjadi seorang pebisnis di bidang rekonstruksi.

Ketika ditanyai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT soal apakah ia saat ini telah sepenuhnya meninggalkan dunia bulutangkis, begini jawaban mantan pebulutangkis kelahiran Tegal tersebut.

"Kalau meninggalkan belum sepenuhnya meninggalkan, masih sering main juga, ya dua kali seminggu, tapi saat ini kesibukannya usaha saja," ujar Simon kepada Redaksi INDOSPORT, Jumat (12/07/19) kemarin.

Selain itu, ketika ditanyai apakah ia ingin mengikuti jejak Hayom Rumbaka yang kini menjadi pelatih di PB Djarum untuk U15 dan U17, maka beginilah tanggapan suami Evelyn Carmelita tersebut.

"Kalau jadi pelatih belum ya, masih usaha atau bisnis dulu saja," pungkasnya.

Legenda 33 tahun tersebut sukses meraih tiga gelar juara BWF Superseries, yakni Indonesia Open 2008, 2012, dan Denmark Open 2009.

Simon juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak tahun 2007 dan juga turut menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%