Ini Tanggapan Mantan Juara Indonesia Open Terkait Isu Kembalinya Hendrawan

Sabtu, 13 Juli 2019 21:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badmintonphoto.com
Mantan juara Indonesia Open sekaligus eks pebulu tangkis, Simon Santoso, memberikan tanggapannya terkait Hendrawan yang kini melatih tunggal putra Malaysia. Copyright: © Badmintonphoto.com
Mantan juara Indonesia Open sekaligus eks pebulu tangkis, Simon Santoso, memberikan tanggapannya terkait Hendrawan yang kini melatih tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Mantan juara Indonesia Open sekaligus eks pebulu tangkis, Simon Santoso, memberikan tanggapannya terkait Hendrawan yang kini melatih tunggal putra Malaysia.

Hendrawan sebelumnya sempat diisukan akan kembali ke tanah air setelah Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

Tetapi setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan status barunya, rumor soal kembalinya Hendrawan ke Indonesia pun kian menipis, tetapi bukan berarti sirna.

Menanggapi fenomena Hendrawan, mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso yang dihubungi oleh redaksi INDOSPORT pada Jumat (12/07/19) kemarin memberikan tanggapannya.

"Mungkin kalau soal itu ditanyakan langsung saja kepada Bu Susy, karena saya tidak tahu persis bagaimana kejadiannya," ujar Simon kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kendati demikian, pria kelahiran tegal yang pernah menjuarai Indonesia Open pada tahun 2008 tersebut mengakui bahwa kehadiran Hendrawan akan sangat berguna bagi tunggal putra Indonesia.

"Pastinya coach Hendrawan akan sangat membantu, apalagi dia mantan pebulu tangkis terkenal. Pengalaman yang dia miliki akan sangat berguna untuk diajarkan ke adik-adik kitalah," pungkasnya.

Selama bermain sebagai seorang pebulu tangkis, Simon berhasil meraih tiga gelar juara BWF Superseries, yakni Indonesia Open 2008, 2012 dan Denmark Open 2009 dan juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak tahun 2007 dan juga turut menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%