Thailand Open 2019: 7 Tahun Rekor Tunggal Putra yang Terhenti di Sony Dwi Kuncoro

Sabtu, 13 Juli 2019 21:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen Thailand Open 2019 akan kembali digelar 30 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand

Kompetisi BWF World Tour Super 500 ini bakal diikuti oleh berbagai pebulutangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti Indonesia, China, Jepang, Korea Selatan hingga tuan rumah, Thailand.

Sayangnya, Indonesia yang memastikan diri bakal tampil di turnamen ini tidak menurunkan skuat terbaiknya seperti di dua kompetisi sebelumnya, yakni Indonesia Open dan Japan Open 2019 nanti.

Nama-nama pebulutangkis top seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting dipastikan bakal absen, sementara pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam turnamen ini.

Namun terdapat  satu tugas penting dan genting yang menanti sektor tunggal putra, yakni memecahkan rekor Sony Dwi Kuncoro 7 tahun silam, setelah tunggal putra Indonesia terakhir kali berhasil naik podium di Negeri Gajah Putih pada tahun 2012.

Paska kemenangan Sony 7 tahun silam, memang belum ada tunggal putra Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelahnya.

Setidaknya dalam rentang waktu dari 2012-2018, sektor tunggal putra dikuasai oleh mantan pebulutangkis asal India, Thailand, Korea Selatan hingga Jepang. Misi berat pun diusung Tommy Sugiarto dan kolega untuk memecahkan rekor seniornya di turnamen Thailand Open 2019.

Terlebih lagi di turnamen ini, nama-nama seperti Kento Momota, Chen Long dan lain sebagainya dipastikan turut serta. Pastinya akan menjadi jalan yang cukup terjal bagi tunggal putra Indonesia untuk bisa meraih podium di negeri Seribu Pagoda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%