Gara-gara Istri Roger Federer, Komentator Wimbledon 2019 Dikecam

Senin, 15 Juli 2019 17:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komentator final Wimbledon 2019, Andrew Castle, mendapat kecaman usai mengomentari perhiasan yang dikenakan istri Roger Federer, Mirka.

Dilansir dari laman berita olahraga Express, Mirka Federer menyaksikan laga final Wimbledon 2019, yang mempertemukan Roger Federer dengan Novak Djokovic, Minggu (14/07/19). Ia tampil kasual dengan menggunakan jaket denim sebagai atasan. 

Kedatangan Mirka rupanya membuat komentator Wimbledon gagal fokus. Di tengah pertandingan yang menegangkan tersebut, sang komentator menyebut bahwa cincin pernikahan Mirka tampak elegan dan mahal.

© Getty Images via The Express
Gara-Gara Istri Roger Federer, Komentator Wimbledon 2019 Dikecam Copyright: Getty Images via The Express
Cincin yang digunakan Mirka Federer sempat membuat komentator Wimbledon 2019 gagal fokus. Foto: Getty Images via Express.

"Tidak kah itu terlihat seperti perhiasan mahal? Itu lho yang gemerlap di jarinya (jari Mirka)," ujar Andrew Castle. 

Atas komentar itu, Andrew mendapat kecaman dari para pengguna jejaring media sosial Twitter. Kebanyakan mereka merasa kesal lantaran sang komentator dianggap tidak mengerjakan tugasnya dengan benar.

"Anda dibayar untuk mengomentari tenis, bukan perhiasan Mirka," kata seorang penggemar tenis.

"Jika Anda tidak bisa berkomentar secara konstruktif tentang tenis, maka diamlah. Tidak perlu apa pun untuk mengomentari nilai perhiasan Mirka Federer," ujar yang lain.

"Tidak seharusnya Andrew mengomentari perhiasan Mirka. Dia seharusnya memberi komentar tentang pertandingan!" sahut netizen lain.

Sementara itu, pada final tersebut Federer gagal merengkuh gelar Wimbledon-nya yang kesembilan. Ia menderita kekalahan -6 (7/5), 1-6, 7-6 (7/4), 4-6, 13-12 (7/3), yang membuatnya kembali harus bersabar untuk bisa merengkuh gelar ke-21 Grand Slam-nya.