Usai Wimbledon, Christopher Rungkat Kembali Tampil di Swedia Terbuka 2019

Selasa, 16 Juli 2019 11:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Christopher Rungkat akan kembali tampil di Swedia Terbuka 2019 Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Christopher Rungkat akan kembali tampil di Swedia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat akan tampil di turnamen tenis Swedia Terbuka 2019 usai perjalanan yang tak gemilang di Wimbledon 2019.

Petenis yang akrab disapa Christo tersebut seperti diketahui bermain di dua sektor turnamen Wimbledon 2019, yakni ganda putra dan ganda campuran.

Di sektor ganda putra, ia berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng, sementara di sektor ganda campuran ia berpasangan dengan shuko aoyama.

Berpasangan dengan Hsieh di ganda putra, Christo sudah lebih dulu terhenti langkahnya di babak pertama pasca kalah dari pertarungan sengit kontra unggulan 14, Jurgen Melzer-Oliver Marach dalam permainan 5 set dengan skor akhir 6-3, 6-4, 1-6, 2-6, 11-9.

Namun di ganda campuran, nasib Christo jauh lebih baik. Setidaknya ia berhasil melaju hingga babak kedua meskipun akhirnya kalahatas pasangan unggulan 6, Alicja Rosolska-Nikola Mektic, di putaran kedua  dengan skor akhir 5-7, 4-6.

Seolah tak mau meratapi nasibnya di Wimbledon 2019, Christo kembali akan bermain di turnamen Swedia Terbuka di sektor ganda putra dan masih akan tetap berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng.

Mereka pun diplot sebagai unggulan keempat di turnamen tenis tersebut dan akan berhadapan dengan pasangan Frederik Nielsen-Treat Huey di babak 16 besar yang akan berlangsung Selasa (16/07/19) waktu setempat.

Christo diharapkan dapat tampil dengan baik untuk memperbaiki posisinya di peringkat ganda ATP yang sempat melorot serta untuk menjaga asa bisa tampil di Olimpiade Tokoyo 2020.