Hari Pertama Indonesia Open 2019, Calo Tiket Raup Rezeki

Selasa, 16 Juli 2019 17:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ada sejumlah tiket yang mencari rezeki di sekitaran venue Indonesia Open 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ada sejumlah tiket yang mencari rezeki di sekitaran venue Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Gelaran Indonesia Open 2019 telah dimulai sejak Selasa (16/07/19) pagi di Istora Senayan, Jakarta. Meski baru hari pertama, para penggemar bulutangkis pun mulai menyerbu venue, terbukti dengan hampir sebagian besar kursi terisi.

Hal itu tidaklah heran, pasalnya wakil-wakil Indonesia dan juga pebulutangkis terkenal mulai bertanding. Sebut saja Gregoria Mariska, Praveen Jordan/Melati Daeva, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Lin Dan, Kento Momota hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan masih banyak lainnya.

Memudaknya para penonton ternyata memberikan berkah tersendiri bagi para calo tiket. Ditemui di luar Istora Senayan, para calo mengaku mendapat untung yang lumayan dari hasil penjualan tiket yang tidak digunakan atau dicancel para pembeli (dijual ke calo).

"Kami dapat tiketnya dati yang cancel atau batal nonton, jadi mereka jual lagi kami beli dan jual lagi. Ambil untungnya sedikit, paling 25 ribu dari harga normal," kata Anton, salah satu calo yang ada di luar Istora Senayan pada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Anton mengaku datang jauh-jauh dari Bogor dan mencari rezeki di Istora yang telah dilakukan sejal tahun lalu. Ia menjelaskan tidak ada larangan bagi para calo untuk berjualan tiket 'terusn' asal tidak menggunakan tiket palsu yang berujung kerugian pada calon penonton.

"Sejauh ini tidak ada larangan yah. Kami jualan kan dari yang batal nonton, jadi dipastikan itu tiket asli bukan palsu," tutupnya.

Sekadar informasi, antusiasi masyarakat Tanah Air untuk menyaksikan secara langsung perhelatan Indonesia Open 2019 memang sangat tinggi. Mereka bahkan rela mengantri berjam-jam demi mendapatkan tiket masuk sejak pagi hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%