Jonatan Christie Ungkap Kesalahan yang Ia Lakukan di Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 21:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawannya tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke 21-17 dan 24-22 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawannya tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke 21-17 dan 24-22 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasi menyingkirkan wakil Denmark, Rasmus Gemke di babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/07/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan menang dengan skor 21-17 dan 24-22 serta melalui pertandingan yang cukup melelahkan dan berlangsung hingga 58 menit.

Jonatan Christie bahkan sempat berulang kali berada dalam posisi tertinggal sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan dan menang. Oleh sebab itu, juara Asian Games 2018 itu pun membeberkan rahasia sukses mampu mengatasi tekanan yang datang dari kubu lawan.

"Dari babak pertama hingga babak kedua tadi bahkan sampai ketinggalan karena ada beberapa hal seperti angin cukup kencang. Tetapi saya berusaha jaga pikiran supaya tetap tenang," katanya pada awak media berita olahraga.

"Tadi juga, setiap bola tanggung, saya ingin buru-buru mematikan sehingga malah mati sendiri," imbuh Jonatan menyoal kehilangan poin.

Lebih lanjut, Jonatan menyatakan harus fokus mengembalikan fisik karena akan kembali bermain di babak kedua pada esok hari. Ia akan menantang wakil Denmark lainnya yakni Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

"Pastinya tadi itu hingga 58 menit dan itu rasanya saya sia-siakan dan jauh makan waktu lebih banyak, lebih capek mau mau gak mau saya harus persiapkan diri lebih baik buat babak kedua," tuturnya.

Di sisi lain, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu.