Menakar Peluang Ganda Putri di Indonesia Open 2019: Harapan di Tangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Selasa, 16 Juli 2019 11:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia Open 2019 Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia Open 2019 Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu sektor yang tak diunggulkan, bagaimana peluang ganda putri Indonesia di Indonesia Open 2019?

Turnamen Indonesia Open 2019 akan mulai bergulir hari ini, Selasa (16/07/19). Beberapa wakil Indonesia pun akan langsung menjalani pertandingannya hari ini di babak pertama.

Di antaranya pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berjibaku di sektor ganda putri Indonesia Open 2019.

Melihat komposisi persaingan di sektor ganda putri, wakil-wakil Indonesia memang tak memiliki peluang sebesar seperti di sektor ganda putra atau campuran.

Praktis harapan untuk meraih capaian tinggi hanya ada di tangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan kelima di Indonesia Open 2019.

Dengan posisi unggulan tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu rasanya juga tak akan kesulitan untuk menjalani perjuangannnya di babak pertama melawan wakil Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Andai terus melaju ke babak kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu rasannya juga masih tak akan mendapatkan kesulitan berarti menghadapi pasangan Jongkolphan Kitutharakul/Rawinda Prajongjai ataupun Kim So-yeung/Kong Hee-yong yang berpotensi jadi lawannya.

Baru kemudian di babak perempatfinal, ujian sebenarnya kemungkinan besar akan dihadapi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Karena di babak tersebut keduannya berpotensi mendapatkan lawat berat, unggulan ketiga Indonesia Open 2019, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Menjadi berat, karena dalam rekor pertemuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah telak dalam perbandingan dua kali menang dan sembilan kali kalah.

Namun meski begitu, harapan bisa tetap dibebankan ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu  karena di dua pertemuan terakhir mereka melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, satu di antaranya bisa berujung kemenangan. Saat di turnamen Malaysia Master Januari 2019 lalu.

Saat kalah di pertemuan terakhir pun Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih bisa memberikan perlawanan maksimal, dalam rubber game yang berkahir dengan skor 20-22, 22-20, 12-21.

Tanpa mengecilkan pasangan Indonesia di sektor ganda putri lainnya, rasanya pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan akan menjadi yang paling baik. Yakni masuk hingga ke babak perempatfinal atau semifinal. Sementara pasangan lainnya, besar kemungkinan akan sulit melewati babak pertama atau babak kedua Indonesia Open 2019.