Absen karena Cedera, Pebulutangkis Denmark Tertangkap ‘Dukung’ Indonesia

Kamis, 18 Juli 2019 18:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wirartri/Indosport.com
Kim Astrup (kiri) tertangkap ikut 'mendukung' Indonesia di tribun penonton Indonesia Open 2019. Copyright: © Lanjar Wirartri/Indosport.com
Kim Astrup (kiri) tertangkap ikut 'mendukung' Indonesia di tribun penonton Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Momen unik menghiasi pertandingan pertandingan babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/7/19). Kim Astrup, yang merupakan pemain ganda putra Denmark, tertangkap ikut ‘mendukung’ Indonesia. 

Juara China Open 2018 itu mengikuti tepukan tangan yel-yel Indonesia yang sedang bergemuruh. Ia pun terlihat melihat ke arah para penonton Indonesia dengan rasa senang.

Kim Astrup tak menyaksikan pertandingan tersebut ‘sendirian’. Ia duduk berjajar bersama dua rekan Denmark-nya. Salah seorang temannya yang duduk di tengah bahkan terlihat ikut memberi tepukan chant Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SOBAT BL (@sobat.bl) on

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya. Pasangan Anders Skaarup Rasmussen itu masih menderita cedera di kaki kirinya sejak Juni 2019 lalu. Saat ini, ia belum kunjung dalam kondisi terbaiknya.

Dengan absennya Astrup, Denmark tak menurunkan satu pun ganda putra di Indonesia Open 2019. Adapun ganda lain negara Skandinavia tersebut, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen, juga tidak berpartisipasi.

Ketidakberuntungan Astrup pun ‘menular’ ke rekan senegaranya, Hans-Kristian Vittinghus, yang ia saksikan langsung. Vittinghus kalah dari Jonatan Christie dengan 20-22, 13-21. Dengan hasil ini, Denmark tinggal menyisakan Anders Antonsen yang bakal bertemu Shi Yuqi (China) di babak kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%