Main Lebih Santai, Ahsan/Hendra Melenggang Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2019

Kamis, 18 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melenggang ke perempat final Indonesia Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melenggang ke perempat final Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melenggang ke perempat final Indonesia Open 2019. Mereka lolos usai menyingkirkan wakil Jerman, Lamsfuss/Siedel.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/19), siang, Ahsan/Hendra tak kesulitan mengumpulkan poin. The Daddies unggul jauh 11-4 di interval, setelah itu mereka semakin nyaman memimpin dan menutup gim pertama dengan keunggulan 16-21.

Di gim kedua, Lamsfuss/Siedel mampu memberikan perlawanan. Sempat tertinggal 11-6, pasangan Jerman bisa menyamakan skor di angka 15-15, tapi Hendra/Ahsan bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan menutup gim kedua dengan skor 17-21.

"Mereka ubah permainan dan kami ragu-ragu, jadinya telat langkahnya. Pada skor 15-15 kita kembali ke permainan dan pegang kendali," ucap Ahsan selepas pertadingan Indonesia Open 2019.

Sementara itu, Hendra menilai dalam laga ini dia bersama Ahsan bermain lebih santai, sebab dia hanya bermain dua game. Berbeda dengan kemarin harus menyelesaikan laga lebih lama karena dipaksa rubber set.

"Hari ini saya merasa lebih enak mainnya daripada kemarin, tidak mudah juga sih karena pernah beberapa kali ketemu," kata Hendra.

Di perempat final, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melawan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkarynira/Ade Yusuf Santoso.

"Kalau nanti ketemunya Jepang, harus bekerja keras pastinya, mereka sulit dikalahkan. Persiapan kami ya menjaga kondisi dan harus bisa fokus sepanjang pertandingan," pungkas Hendra Setiawan.