Hasil Pertandingan Indonesia Open 2019: Kecepatan Kevin/Marcus Tak Terkalahkan

Kamis, 18 Juli 2019 17:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah menang atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kamis (18/7/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus berhasil menang mudah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-15, 21-14 hanya dalam waktu 28 menit saja.

Ganda putra nomor satu dunia ini memulai set pertama dengan diwarnai canda tawa lantaran Kevin nyaris terkenal pukul dari Marcus saat menerima servis dari Satwiksairaj/Chirag. Sejak dimulai pertandingan, kedua pasangan saling memberikan perlawanan sengit dengan skor 4-4.

Kevin langsung memberikan smash keras, serta defense yang begitu baik dan cepat, membuat Satwiksairaj/Chirag sempat terkecoh. Sementara Marcus memanfaatkan keselahan lawan untuk menambah poin, dan interval pertama berakhir dengan 11-9 hanya selama 5 menit saja.

Pasca interval pertama, pasangan yang berjuluk The Minions sangat menghibur para penonton, di mana Kevin sempat melakukan tipuan. Namun aksi tersebut malah berakhir dengan 12-12.

The Minions terus memperpanjang keunggulan berkat beberapa kesalahan dari Satwiksairaj/Chirag lantaran terus terkecoh dengan smash luar biasa dari Kevin/Marcus, membuat set pertama berakhir hanya dalam 12 menit dengan hasil akhir 21-15

Di set kedua, tensi pertandingan semakin meninggi setelah terjadi adu netting dengan Indonesia memimpin dengan skor 4-1, hingga interval kedua ditutup dengan 11-4 usai sejumlah smash keras dari Satwiksairaj/Chirag tak mampu mengejar kedudukan.

Pasca interval kedua, Marcus yang berada di posisi belakang Kevin kerap kali tak dapat mengantisipasi pengembalian shuttlecock yang dilakukan Satwiksairaj/Chirag dan memperkecil jarak menjadi 13-8.

Sempat mengemas sejumlah poin, namun antisipasi dari kurang akuratnya Kevin/Marcus membuat pertahanan Indonesia jebol saat rally cukup panjang di mana Kevin tak mampu menghalau smash keras dari Satwiksairaj.

Meski melakukan beberapa kesalahan, kecepatan The Minions membuat pasangan India harus bertekuk lutut usai set kedua berakhir dengan skor 21-14. Hasil ini membuat Kevin/Marcus menyusul perwakilan Tanah Air lainnya untuk kembali berjuang di babak perempatfinal Indonesia Open 2019.