Cedera Jadi Alasan Jonatan Christie Gagal di Indonesia Open 2019?

Jumat, 19 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus terhenti perjuangannya lantaran cedera usai kalah atas wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di babak perempatfinal Indonesia Open 2019, Jumat (19/07/19).

Jonatan atau yang akrab disapa Jojo yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra tanah air kandas di rubber game dengan skor 21-16, 18-21, 14-21 dalam laga yang memakan waktu 76 menit.

Meski demikian, usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Jojo patut diacungi jempol. Pasalnya, juara Australian Open 2019 lantaran mengalami cedera usai merasakan nyeri pada kakinya sejak awal pertandingan.

“Sempat kerasa nyeri dan bunyi sedikit waktu di awal pertandingan. Tapi di set kedua ketiga sempat hilang,” kata Jonatan saat diwawancarai pasca pertandingan oleh INDOSPORT.

Bahkan akibat dari cedera tersebut, Jonatan sempat menepi di pertengahan set ketiga dan meminta bantuan medis untuk memulihkan rasa nyeri yang dirasa di bagian pergelangan kaki.

Selain itu, Jonatan menambahkan bahwa kekalahannya menjadi catatannya untuk lebih baik lagi jelang dihelatnya Japan Open 2019 pada 23-28 Juli 2018. Ia turut meminta permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran telah gagal di babak perempatfinal.

“Jadi catatan buat saya harus lebih tenang dan sabar harus bagaimana saat tertinggal dan unggul, serta harus siap bertahan dan menyerang. Saya juga minta maaf buat para suporter dan penonton di rumah belum bisa kasih yang terbaik. Terima kasih juga atas dukungan yang telah diberikan,” tambahnya.

Hasil ini membuat hanya dua wakil dari sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%