Hasil Indonesia Open 2019: Fajar/Rian Tersungkur dari Wakil Jepang

Jumat, 19 Juli 2019 18:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Tanah Air Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersungkur dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak perempatfinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/07/19).

Fajar/Rian sempat memimpin cepat pada awal pertandingan dengan skor 4-1. Namun Hoki/Kobayashi mampu membuat pertandingan menjadi panas dengan menyamakan kedudukan 8-8.

Hingga interval set pertama, pasangan Jepang berhasil mengamankan poin dengan skor 11-9. Fajar/Rian perlahan tapi pasti berusaha menyamakan kedudukan dengan skor 17-15.

Laga Fajar/Rian vs Hoki/Kobayashi sempat melakukan pertarungan panjang dengan adu smash satu sama lain. Namun Fajar/Rian gagal memanfaatkannya menjadi poin.

Pada game pertama ini, Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-19. Namun peluang Fajar/Rian masih terbuka lebar.

Di game kedua, Fajar/Rian masih kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Bahkan Hoki/Kobayashi malah berhasil unggul di interval set kedua dengan angka 11-6.

Fajar/Rian sempat bangkit hingga sempat menambah kedudukan menjadi 18-10. Akan tetapi Hoki/Kobayashi mampu membuat lawannya kembali tertinggal menjadi 19-11.

Unggul jauh membuat Hoki/Kobayashi langsung menyudahi game kedua ini dengan kedudukan 21-12. Sehingga Fajar/Rian gagal mengikuti jejak The Minions ke semifinal.

Dengan kekalahan ini membuat wakil Indonesia hanya tersisa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra/Ahsan di ajang Indonesia Open 2019 yang mampu mencapai semifinal.