Indonesia Open 2019 : Detik-detik Mohammad Ahsan Tundukkan Jepang Lewat Penguasaan Net

Jumat, 19 Juli 2019 16:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Sempat terjadi momen hebat ketika Mohammad Ahsan melakukan penguasaan net melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Indonesia Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sempat terjadi momen hebat ketika Mohammad Ahsan melakukan penguasaan net melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2019 hari ini (19/07/19) sore WIB usai mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam laga tersebut, terdapat momen hebat yang terekam kamera.

Akun Twitter resmi BWF baru-baru ini mengunggah momen kehebatan ganda putra Indonesia berjulukan 'The Daddies' tersebut saat menaklukan Endo/Yuta dalam penguasaan net di gim pertama.

Momen yang terjadi pada interval pertama, saat Ahsan/Hendra berhasil memimpin dengan skor 11-7. Ahsan terlihat melakukan servis sementara Hendra memberikan defense yang kuat ketika mengembalikan serangan pasangan unggulan nomor lima di Indonesia Open 2019 ini.

Pengembalian yang hebat itu dipadukan dengan aksi Ahsan yang mampu memberikan pukulan netting halus untuk mencuri skor. Upaya dari pebulutangkis berusia 31 tahun itu pada akhirnya membuahkan hasil usai memanfaatkan kelengahan ganda putra peringkat enam dunia itu.

Terlepas dari aksi seru penguasaan net oleh Ahsan, pasangan ganda putra Indonesia ini juga berhasil memenangkan pertandingan dengan cukup sulit. Meski telah memenangkan gim pertama dengan skor 21-15, Endo/Watanabe justru mampu menyamakan kedudukan dengan skor 9-21 di gim kedua.

Hasil ini sekaligus memaksa rubber game antar kedua pasangan ganda putra itu. Pertarungan sengit keduanya sempat kembali terjadi di gim ketiga hingga skor berakhir deuce 20-20. Namun pada akhirnya ganda putra Indonesia berhasil menang usai memanfaatkan kelengahan lawan mainnya, dan skor berkahir 22-20 untuk Indonesia.

Kemenangan yang didapat susah payah ini membuat The Daddies mampu lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2019. Mereka nantinya akan berhadapan dengan pemenang selanjutnya antara ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.