4 Fakta Mencengangkan All-Indonesian Final Ganda Putra di Indonesia Open 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 17:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke final Indonesia Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke final Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Partai pamungkas turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019 yang bertajuk 'all-Indonesian Final' dipastikan akan segera digelar pada Minggu (21/07/19) besok di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pertarungan yang bartajuk 'all-Indonesian Final' tersebut terjadi setelah dua ganda putra andalan Tanah Air sama-sama meraih kemenangan di partai semifinal Indonesia Open 2019 yang berlangsung hari ini.

Dua pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ya, Ahsan/Hendra berhasil mengunci tiket ke partai final usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan sengit rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-19 dan 21-17.

Sementara itu Kevin/Marcus yang diramalkan bakal kesulitan saat bertemu dengan wakil China, justru malah menang mudah hanya dalam waktu 29 menit dengan skor akhir 21-9, 21-13.

Dilansir dari @BadmintonTalk, INDOSPORT.com merangkum 4 fakta mencengangkan 'all-Indonesian Final' sektor ganda putra Indonesia Open 2019:

Terulangnya sejarah 14 tahun yang lalu

Pertarungan yang bertajuk 'all Indonesian Final' sektor ganda putra Indonesia Open 2019 merupakan sejarah yang kembali terulang setelah 14 tahun silam.

Sebelumnya di partai Indonesia Open 2004 juga telah terjadi pertarungan sengit antara dua wakil Indonesia di sektor ganda putra yang mempertemukan Markis Kido/Hendra Setiawan vs Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

Dalam pertarungan tersebut, Kido/Hendra berhasil memenangkan pertandingan atas ganda putra senior mereka dalam pertarungan rubber game dengan skor akhir 15-10, 12-15 dan 15-3.

All-Indonesian Final kedua Hendra Setiawan

Hendra Setiawan akan melakoni partai 'all-Indonesian Final'-nya besok untuk kali kedua dengan pasangan berbeda. Sebelumnya, di Indonesia Open 2004, ia juga berhasil melangkah ke final bersama dengan pasangannya Markis Kido dan berhasil menjadi juara.

Kali ini, dengan pasangan yang berbeda yakni Mohammad Ahsan, Hendra kembali mengulang kesuksesannya melangkah ke partai final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019.

All-Indonesian Final ganda putra ketiga di Istora

Pertarungan 'All-Indonesian Final' pada Minggu (21/07/19) besok hari merupakan edisi ketiga yang terjadi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Edisi pertama terjadi di final Asian games 2018 yang mempertemukan Kevin/Marcus kontra Fajar/Rian. Selanjutnya di Indonesia Masters 2019, dimana The Minions berhasil kembali menjadi juara usai menundukkan Ahsan/Hendra.

Terakhir, di Indonesia Open 2019, dimana ini akan menjadi kesempatan untuk Ahsan/Hendra membalaskan kekalahan mereka di final Indonesia Masters 2019 beberapa waktu yang lalu.

Rekor tak terkalahkan Kevin/Marcus semakin panjang

Kemenangan Kevin/Marcus di semifinal Indonesia Open 2019 menjadi kemenangan ke-27 mereka di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kemenangan ke-27 ini merupakan kemenangan berturut-turut mereka semenjak Indonesia Masters 2018 di Istora sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan The Minions.