Tampil Memukau di Indonesia Open 2019, Komentator Asing Sebut Kevin Sanjaya Pemain Terbaik Dunia

Sabtu, 20 Juli 2019 16:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali mendapat sanjungan dari komentator asing berkat aksinya memukaunya di Indonesia Open 2019.

Dalam pertandingan yang mempertemukan pasangan berjuluk The Minions tersebut dengan ganda putra China, Ou Xuanyi/Zhang Nan di perempatfinal Indonesia Open 2019 yang berlangsung, Jumat (19/07/19) kemarin.

Melalui video unggahan akun Instagram Badminton for Fun (@ftosports), Kevin Sanjaya menampilkan salah satu aksi briliannya pada saat berhadapan dengan wakil China tersebut.

Namun dalam video tersebut, aksi menawan pertama Kevin masih menyangkut di net dan memberikan poin untuk pasangan Ou/Zhang.

Kendati gagal di aksi pertamanya, pebulutangkis yang kerap menampilkan aksi tengil tersebut kembali pamer aksi menawannya di kesempatan kedua.

Dan terbukti, aksi menawan Kevin dalam menyergap setiap bola di depan net berhasil mengecoh pasangan baru China tersebut dan menambah keunggulan mereka menjadi 8-4.

Melihat aksi brilian Kevin Sanjaya, komentator asing pun memberikan pujian setinggi langitnya kepada sang pebulutangkis.

"Penonton Indonesia juga ingin melihat bagaimana luar biasanya Kevin membunuh shuttle di depan net," ujar komentator asing dalam video tersebut.

Menurut komentator asing tersebut salah satu alasan mengapa para penonton ingin membuang-buang banyak uangnya lantaran ingin melihat aksi Kevin Sanjaya yang begitu memukau.

"Benar sekali, itu karena kita ingin melihat aksi pemain terbaik dunia di depan net," ujar yang lainnya.

Pada pertandingan tersebut, Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak semifinal dengan skor akhir 21-12, 21-16.