Prediksi Ranking BWF Paska Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Kian Melesat, Gregoria 10 Besar?

Senin, 22 Juli 2019 12:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Kesuksesan pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin/Marcus menyabet gelar juara di turnamen Indonesia Open 2019 diprediksi akan semakin mengukuhkan posisi mereka di peringkat nomor 1 dunia.

Berdasarkan Instagram akun @badmintontalk_com, The Minions prediksi akan semakin meninggalkan ganda putra China dengan raihan 102.153 poin, unggul sekitar 14 ribu poin atas pasangan Li Junhui/Liu Yuchen yang menempati peringkat kedua dengan 88.270 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun diprediksi tetap berada peringkat keempat dunia, setelah hanya berhasil menjadi Runner-Up di Indonesia Open 2019.

Pasangan yang dijuluki 'The Daddies' tersebut mengoleksi 80.607 poin dan sedikit lagi menggeser pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di peringkat ketiga dengan 82.223 poin.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama gagal menjuarai Indonesia Open 2019, tetap akan berada di peringkat ketujuh dan kedelapan dengan mengoleksi 67.748 poin dan 66.012 poin.

Sedangkan di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia mengalami perbedaan nasib di ranking BWF. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi tetap berada di peringkat keenam dengan 61.427 poin.

Sayang nasib sial harus dialami pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja yang diprediksi bakal terlempar ke peringkat 13 dunia dengan 54971 poin.

Pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga masih menempati peringkat kelima di sektor ganda putri dunia dengan 79.215 poin, disusul oleh pasangan Della/Rizki di tempat ke-16 dengan 48.413 poin.

Dan sektor tunggal putri juga masih dirajai oleh pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan 96.625 poin. Sebuah prestasi berhasil diraih oleh salah satu pebulutangkis tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska yang berhasil kembali ke peringkat 16 besar dengan 49.290 poin, setelah terlempar ke peringkat 19 dunia.

1