Lagi, Fitriani Gagal Kandaskan Unggulan 2 di Babak Pertama Japan Open 2019

Rabu, 24 Juli 2019 10:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© humas PBSI
Fitriani tersingkir di Jepang Open 2019. Copyright: © humas PBSI
Fitriani tersingkir di Jepang Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, kembali gagal melaju ke babak kedua Japan Open 2019. Untuk kesekian kalinya, ia kembali dikalahkan oleh unggulan dua asal China, Chen Yu Fei dalam pertandingan Rabu (24/07/19) di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, yang berakhir dengan skor 5-21, 19-21.

Kekalahan ini merupakan kekalahan edisi keduanya setelah di Indonesia Open 2019 kemarin, ia juga dikandaskan Chen Yu Fei di babak pertama. Sekarang, hal yang sama kembali terjadi di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750.

"Di game pertama saya bermain kurang lepas, terbawa irama lawan. Lawan bermain pelan, tetapi tiba-tiba menyerang dan saya terbawa dengan permainannya. Dia lebih mengatur irama permainan di game pertama," ujar Fitriani dilansir dari situs Badmintonindonesia.org.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedelapan Chen dan Fitriani. Sejauh ini, wakil China sudah menang 5 kali, sementara Fitriani baru menang 3 kali saja. Tak hanya itu, Chen pun sepertinya sudah mampu membaca cara bermain pebulutangkis Pelatnas tersebut.

"Akurasi pukulan saya di game pertama sangat kurang, pengembalian banyak yang keluar. Tegang sih tidak, tetapi karena dia lebih diunggulkan dan unggul secara head to head," lanjutnya.

Meskipun sempat bangkit di game kedua, tetapi Chen Yu Fei tampak lebih siap dan akhirnya berhasil merebut poin-poin kritis dan mengirim Fitriani untuk sekali lagi angkat koper di babak pertama.

"Saya memang kurang yakin dengan permainan saya, saya berpikir jangan sampai buat kesalahan dan mati sendiri. Tetapi malah banyak outnya, saya kurang yakin dengan diri sendiri.

Selain Fitriani, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti di babak pertama usai kalah atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor akhir 16-21, 21-,21-17.