Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Kevin/Marcus Singkirkan Ganda Jepang 2 Set

Kamis, 25 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Kevin Sanjaya saat melakukan serangan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Kevin Sanjaya saat melakukan serangan

INDOSPORT.COM  - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Japan Open 2019, Kamis (25/07/19).

Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua set langsung atau straight game dengan skor 21-8 dan 21-19.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal set pertama. Hoki/Kobayashi dan Kevin/Marcus bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya The Minions melesat 7-3.

Kevin/Marcus bermain taktis dan langsung mengambil interval set pertama dengan skor 11-6. Setelah itu, Hoki/Kobayashi tidak mampu membendung serangan-serangan Kevin/Marcus.

Hoki/Kobayashi yang merupakan semifinalis Indonesia Open 2019 lalu itu takluk 8-21 dari Kevin/Marcus di set pertama dengan kurun waktu 10 menit.

Pada set kedua, Hoki/Kobayashi kembali memberikan perlawanan kepada Kevin/Marcus. Keduanya bermain ketat 4-4 dan selalu menjadi selisih 1 angka.

Pertarungan sengit Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayashi terus berlanjut jelang interval set kedua. Kevin/Marcus berhasil mengambil paruh set kedua dengan keunggulan 11-9.

Kevin/Marcus menjaga selisih 2 angka dari Hoki/Kobayashi 15-13. The Minions mengambil momentum dan mulai menjauh dari Hoki/Kobayashi.

Kevin/Marcus akhirnya menang straight game 21-19 atas Hoki/Kobayashi. Di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Japan Open 2019, Kevin/Marcus sudah ditunggu ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.