Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Greysia/Apriyani Tersingkir, Ganda Putri Indonesia Habis

Jumat, 26 Juli 2019 10:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat kalah dari pasangan Jepang di Indonesian Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat kalah dari pasangan Jepang di Indonesian Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak semifinal Japan Open 2019 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-12, 21-12 pada pertandingan yang berlangsung Jumat (26/07/19) hari ini waktu setempat.

Menghadapi pasangan Korea Selatan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, sempat ditikung di menit-menit awal pertandingan, pasangan Greysia/Apriyani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sayang, inkonsistensi mereka berhasil dimanfaatkan pasangan Kim/Kong untuk melaju lebih jauh dengan keunggulan 5-3 atas Greysia/Apriyani.

Tak ingin tertikung, ganda putri nomor 5 dunia langsung mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi ketaktisan bermain ganda putri Korsel membuat mereka sukses menjaga keunggulan 8-4.

Interval game pertama pun ditutup dengan keunggulan pasangan Korea Selatan 11-5 atas pasangan Indonesia dalam waktu 10 menit.

Usai interval, pasangan Greysia/Apriyani mencoba kembali menekan pasangan Korsel dan sempat memperkecil margin skor menjadi 14-8, tetapi pasangan Kim/Kong tampak jauh lebih siap dan tetap menjaga keunggulan enam poin mereka.

Greysia/Apriyani tampaknya memang cukup tertekan di game pertama sampai terlalu sering melakukan eror yang tidak perlu yang membuat pasangan Kim/Kong akhirnya bermain dengan nyaman dengan keunggulan 18-11.

Ganda putri Korsel, Kim/Kong pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Greysia/Apriyani di game pertama dengan keunggulan 21-12 dalam waktu 24 menit.

Memasuki game kedua, Greysia/Apri tancap gas lebih dulu dan sempat memimpin 2-1 atas pasangan Kim/Kong sebelum akhirnya disamakan menjadi 2-2.

Game kedua masih belum jauh berbeda, karena satu-satunya wakil ganda putri tanah air yang tersisa tersebut tampaknya belum bisa keluar dari tekanan hingga mereka berhasil ditikung dari 2-2 menjadi 3-6.

Interval game kedua pun diakhiri dengan keunggulan 11-4 pasangan Korea Selatan atas ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pertandingan masih berjalan tidak jauh berbeda usai interval game kedua, unggulan nomor 5 tersebut masih belum mampu keluar dari tekanan, pasangan Korsel bahkan kembali unggul 9 poin atas mereka dengan skor 16-7.

Greysia/Apriyani berusaha bangkit untuk menipiskan margin poin mereka, namun pasangan Korsel tampaknya masih terlalu tangguh defensenya untuk diobrak-abrik, hingga akhirnya game kedua berakhir dengan skor 21-12 untuk keunggulan Kim/Kong.

Hasil ini pun membuat wakil Indonesia di sektor ganda putri Japan Open 2019 resmi habis dan sekali lagi, pasangan Kim/Kong masih terlalu tangguh untuk di-revans oleh Greysia/Apriyani.