Usai Jeda Wimbledon, Bocah 15 Tahun Belum Terbendung di Kualifikasi Citi Terbuka 2019

Senin, 29 Juli 2019 10:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang Tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019 Copyright: © wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang Tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM - Petenis 15 tahun asal Amerika Serikat, Cori Gauff kembali menampilkan aksi menawannya di babak kualifikasi Citi Terbuka 2019, Minggu (28/07/19) kemarin.

Petenis yang akrab disapa Coco tersebut berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Maegan Manasse dalam pertandingan yang berlangsung dua set dengan skor akhir 6-4, 6-2.

Coco harus kembali menang atas petenis Jepang, Hiroko Kuwata untuk bisa lolos ke babak utama turnamen tenis yang diselenggarakan di Rock Creek Park, Washington D.C. tersebut pada pertandingan Senin (29/07/19).

Kuwata sendiri saat ini menempati peringkat 265 dunia dan sukses mengalahkan petenis Amerika Serikat, Maria Sanchez dalam tiga set dengan skor akhir 4-6, 7-5, 6-0.

Meskipun terpaut cukup jauh dari Coco yang saat ini menempati peringkat 143 dunia pasca kegemilangannya di turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2019, namun bukan berarti petenis asal Jepang tersebut tak bisa berbuat banyak.

Kendati demikian, Coco mengakui bahwa ia saat ini masih tidak menyangka ketika akan ada banyak orang yang mengenal dirinya hanya dalam waktu sekejap karena penampilan ciamiknya di Wimbledon 2019.

"Aku sangat tidak menyangka bagaimana empat minggu banyak orang yang tidak tahu namaku, tetapi sekarang banyak orang yang tahu siapa aku," ujar Gauff dikutip dari media Daily Mail.

Gauff seperti diketahui secara mengejutkan sukses memulangkan Venus Williams di babak pertama Wimbledon dan berhasil mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya dikandaskan oleh sang juara tahun ini, Simona Halep.

"Aku ingin pulang dengan piala, tetapi para penggemarha nya ingin mengekspresikan dukungan mereka dan kami sangat menghargai. Semua orang sangat baik. Saya kira dia semacam selebritas lokal saat ini," ujar sang ayah.

Cori Gauff pun juga berpeluang bertanding di turnamen Grand Slam lainnya yakni US Open 2019 yang akan berlangsung pada 26 Agustus hingga 8 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%