Tanpa Kevin/Marcus, Inilah Skuat Resmi Indonesia di Chinese Taipei Open 2019

Rabu, 31 Juli 2019 19:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ambil bagian di turnamen Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ambil bagian di turnamen Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019, begitu mereka menuntaskan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada bulan September mendatang.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 300 Chinese Open 2019 akan berlangsung pada 3 September dan berakhir pada 8 September 2019 di Taipei Arena, Chinese Taipei.

Turnamen ini hanya berselang seminggu setelah final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berakhir pada 28 Agustus mendatang.

Tanda membuang waktu, skuat Indonesia langsung bersiap bertolak ke Chinese Taipei dan berdasarkan informasi dari PBSI, mereka tidak akan tampil dengan kekuatan penuh di semua sektor bulutangkis.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitter-nya, Indonesia mengirimkan 31 nama wakil yang tersebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pasangan anyar Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dipastikan bakal turut serta di Chinese Taipei Open 2019.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tidak akan memperkuat sektor tunggal putra.

Sedangkan di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beserta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga tidak akan turut ambil bagian di turnamen Super 300 ini.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Chinese Taipei Open 2019:

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Firman Abdul Kholik, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Kho Henrikho Wibowo, Yehezkiel Fritz Mainaky.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto.

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda.

Ganda Campuran:

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Angelica Wiratama, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.