Termasuk Kevin/Marcus, Inilah Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Rabu, 31 Juli 2019 19:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus menjadi bagian dari skuat Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus menjadi bagian dari skuat Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, begitu mereka menuntaskan kompetisi Thailand Open 2019 pada bulan Agustus mendatang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan berlangsung pada 19 Agustus 2019 dan berakhir pada 25 Agustus 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Turnamen ini berselang dua minggu setelah final Thailand Open 2019 yang akan berakhir pada 4 Agustus 2019 mendatang.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitter-nya, Indonesia mengirimkan 16 nama wakil yang tersebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pebulutangkis Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal menjadi tumpuan utama di sektor tunggal putra.

Sementara itu, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga turut menjadi yang difavoritkan di sektor ganda putra.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Ganda Campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika.