Fitriani Melaju ke Perempatfinal Thailand Open 2019, Netizen Masih Terus 'Menyerang'

Rabu, 31 Juli 2019 20:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Fitriani ke babak kedua Thailand Open 2019. Copyright: © BWF
Fitriani ke babak kedua Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani akhirnya sukses melaju ke babak kedua Thailand Open 2019 setelah menang atas wakil Hong Kong, Yip Pui-yin pada pertandingan Rabu (31/07/19), di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand.

Belajar dari kesalahannya di turnamen Japan Open 2019 saat bertemu dengan wakil China, Chen Yu Fei, pebulutangkis 20 tahun tersebut ini tak lagi mengulang kesalahan yang sama lagi di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Setelah tak mampu berbuat banyak atas Chen Yufei dan kalah dalam pertandingan straight game dengan skor akhir 5-21, 19-21 di gelaran BWF World Tour Super 750, Fitriani akhirnya lolos dari R1 Thailand Open 2019.

Ya, bertemu dengan wakil Hong Kong, Yip Pui-yin, Srikandi Indonesia itu berhasil melaju ke babak kedua usai menang dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 13-21, 21-13, 24-22.

Kemenangan ini pun membuat Fitriani akhirnya sukses memutus rentetan hasil buruknya di beberapa pertandingan terakhir dan akan bertemu dengan wakil Indonesia lainnya di babak kedua yang sejatinya merupakan anak dari pelatih Kepala Tunggal Putri PBSI, Rionny Mainaky.

Menanggapi kemenangan Fitriani, warganet masih saja konsisten dengan komentar mereka yang terus 'menyerang' tunggal putri yang dilatih oleh Minarti Timur tersebut dalam postingan akun Instagram @badmintontalk_com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

"Masih teringat dia lompat tapi tidak smash," kata @ferlyhrdnsyh.

"Nontonin Fitriani main, tidak baik untuk jantung ternyata," ujar @reza_ansyari.

"Lompat tinggi tetapi tidak smash, malah dorong bola,cuma Fitri yg bisa," kata @ummusoendari.

"Menang beruntung, bukan skill," cecar @agungsyahrial12.

"Lawan pemain non unggulan aja begini Git. Bagaimana mau lawan Akane?" ujar @nurfatikaadeliaaa.

"Fitri error bejibun dan pola serang monoton, gampang kebaca bolanya," kritik @fatikmohamad.

"Tumben menang," kata @detra_vianzt.

Pertemuan Fitriani dengan Lyanny Alessandra Mainaky di babak kedua Thailand Open 2019 pun memastikan bakal ada tunggal putri Indonesia untuk pertama kalinya yang berlaga di gelaran BWF World Tour Super 500.