Kembali Cidera, Kvitova Mundur dari Ajang Rogers Cup 2019

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Petra Kvitova Copyright: © INDOSPORT
Petra Kvitova

INDOSPORT.COM - Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova resmi mengundurkan diri dari ajang Rogers Cup 2019 minggu depan di Toronto karena cedera lengan yang mengganggu.

Petenis asal Ceko itu pernah memenangkan Rogers Cup pada tahun 2012 silam. Pada awalnya ia mengalami cedera lengan saat berlatih di Paris menjelang Prancis Open 2019.

Karena cedera tesebut, Kvitova diketahui belum kembali ke lapangan hijau sejak kekalahannya di babak 16 besar di ajang Wimbledon 2019 bulan lalu.

"Cedera lengan saya terus menyebabkan beberapa masalah. Jadi atas saran tim medis, saya membuat keputusan untuk tidak melakukan perjalanan ke Kanada," kata Kvitova seperti dikutip dari The Star.

Tentu saja, hal ini merupakan sesuatu yang berat pagi petenis berusia 29 tahun tersebut karena ia mengaku sangat rindu untuk mengikuti turnamen di Toronto tahun ini.

Cedera itu telah mengganggu performa Kvitova. Padahal sebelumnya, ia menang di Sydney, menjadi runner-up di Australia Open 2019 dan kemudian memenangkan gelar di Stuttgart.

Menurut panitia pelaksana, mundurnya Kvitova dari Rogers Cup 2019 membuat petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams akan memainkan pertandingan pertamanya pada hari Rabu (07/08/19).