Tampil tak Konsisten, Osaka Akui Tak Lagi Menikmati Bermain Tenis

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang. Copyright: © Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor dua dunia, Naomi Osaka mengakui dalam beberapa bulan terakhir ia belum pernah bersenang-senang di lapangan tenis sejak memenangkan Australia Open di Januari 2019.

Kemenangan Osaka di Melbourne adalah grand slam keduanya, setelah kemenangan fantastis di AS Open tahun lalu. Pasca meraih gelar tersebut, ia langsung meroket ke peringkat nomor satu di dunia.

Sayangnya sejak saat itu, wanita asal Jepang tersebut gagal memenangkan turnamen satupun. Ia kehilangan peringkat nomor satu dunia dan dikalahkan pada putaran pertama Wimbledon dari Yulia Putintseva.

Baru-baru ini, melalui akun media sosialnya, Osaka memposting pesan kepada penggemarnya dan menjelaskan soal penampilan buruknya itu.

Ia menuliskan, dunia tenis begitu keras terhadap hidupnya dan tanpa diduga ia telah melalui bulan-bulan terburuk. Namun, ia masih merasa bahagia karena bertemu orang baru.

"Karena itu saya dapat saya mungkin belum bersenang-senang bermain tenis sejak Australia Open dan saya akhirnya setuju dengan itu sambil mempelajari kembali perasaan menyenangkan itu," ungkapnya.

Kabar baiknya, Osaka mengaku hal keadaan ini membuat ia belajar banyak tentang dirinya sendiri. Ia pun merasa bertumbuh dan menjadi lebih bersemangat menatap masa depan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Naomi Osaka akan mencari cara untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya menjelang AS Open akhir bulan ini, dimulai dengan bersaing di Piala Rogers di Toronto minggu depan.

1