Naomi Osaka Mulai Inkonsisten, Mantan Petenis Nomor 3 Dunia Berikan Nasihat Berkelas

Senin, 8 Juli 2019 17:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Guardian
Naomi Osaka tersingkir di babak pertama Wimbledon 2019 Copyright: © Guardian
Naomi Osaka tersingkir di babak pertama Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor 3 dunia, Sloane Stephens memberikan nasihatnya pada petenis muda Jepang, Naomi Osaka yang belakangan ini penampilannya mulai inkonsisten.

Ya, Naomi Osaka harus tersingkir lebih dini di putaran pertama turnamen tenis Wimbledon 2019 setelah kalah dari Yulia Putintseva dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-7, 2-6.

Kekalahan Osaka ini pun bisa dikatakan mengejutkan banyak orang, mengingat statusnya sebagai peraih dua gelar Grand Slam secara beruntun. Bahkan tak hanya orang-orang di sekelilingnya, ia sendiri pun tampaknya juga sangat kecewa atas kekalahannya tersebut.

Hal tersebut ditunjukkan ketika memilih pergi meninggalkan ruangan konfrensi pers ketika wawancara tengah berlangsung. Juara bertahan Amerika Serikat Terbuka 2019 tersebut tak kuasa menahan air matanya akibat kekalahan memalukan tersebut.

Kondisi Osaka ini pun sangat dipahami betul oleh Stephens yang notabenenya juga pernah memenangkan Amerika Serikat tahun 2017. Menurutnya, sudah pasti jika akan terjadi banyak perubahan bagi seseorang yang telah memenangkan gelar besar.

"Saya pikir jelas ada banyak tekanan dan harapan. Osaka juga terlalu menekan dirinya sendiri karena ia ingin melakukannya dengan baik serta ingin memenuhi apa pun yang ditulis dan dibicarakan semua orang tentang dirinya," ujar Stephens dikutip dari media tennis.com.

Stephens yang juga pernah merasakan hal yang sama hingga akhirnya mampu untuk kembali bangkit dan berhasil mencapai babak final Prancis Terbuka 2019 dan memenangkan Miami Terbuka 2018 menyebut Naomi Osaka hanya perlu untuk menyesuaikan dirinya kembali dengan sesuatu yang baru.

"Osaka akan menemukan keseimbangan apa pun yang tepat untuknya, tapi jelas hasilnya dan apa yang dia lakukan dalam setahun terakhir ini sangat luar biasa. Benar-benar luar biasa. Tapi dia mungkin perlu menjaga dirinya sedikit lebih baik sehingga dia bisa merasa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

Perjalanan Sloane Stephens sendiri di Wimbledon 2019 ini hanya sampai di putaran ketiga, karena ia harus mengakui keunggulan Johanna Konta yang berhasil mengalahkannya dalam pertandingan sengit tiga set dengan skor akhir 6-3, 4-6, 1-6.