Aksi Nyeleneh Bawa Kyrgios Melaju ke Final Citi Open

Minggu, 4 Agustus 2019 16:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mitchell Layton/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Citi Open 2019. Copyright: © Mitchell Layton/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Citi Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hal unik terjadi saat babak semifinal ATP 500 Citi Open di Washington DC, Amerika Serikat pada Sabtu (03/08/19). Pada laga yang mempertemukan Nick Kyrgios melawan Stefanos Tsitsipas, terlihat Kyrgios lagi-lagi melakukan hal yang tak biasa.

Pasalnya saat situasi match point, pemain asal Australia tersebut sempat menghampiri seorang fans di pinggir lapangan, dan tampak berbisik menanyakan sesuatu.

Dilansir situs ATP Tour, Kyrgios ternyata bertanya pada salah seorang fans, jika servisnya kali ini akan diarahkan ke mana. Sontak para penonton pun tertawa akan kelakuan pria berusia 24 tahun tersebut.

Kyrgios menuturkan jika dirinya sengaja melakukan hal tersebut agar para fans dapat merasakan apa yang dirinya rasakan selama pertandingan dan dapat mempermudahnya dalam memutuskan sesuatu.

“Saya merasa penonton turut berperan dalam servis saya, dengan memberi tahu ke mana akan diarahkan, membuat semuanya jadi mudah dan fokus terhadap hal tersebut,” tutur Kyrgios.

Hasil kerja samanya dengan fans tersebut akhirnya berbuah manis. Servis tajam yang mengarah ke sudut sempat dikembalikan Tsitsipas dengan bola lambung, namun Kyrgios membalasnya dengan smash forehand yang tak bisa diraih lawannya.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Nick Kyrgios dengan skor 2-1 (4-6), (6-3), (6-7) set. Di final, pemain peringkat 52 dunia itu akan bertemu dengan Daniil Medvedev, pemain asal Russia yang berhasil menang melawan petenis asal Jerman, P. Gojowczyk dua set langsung dengan skor 2-0 (6-2), (6-2) set.

Penulis: Muhammad Harris Muda