Atasi Sakit Punggung, Kyrgios Menang di Washington Terbuka

Selasa, 6 Agustus 2019 16:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mitchell Layton/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Citi Open 2019. Copyright: © Mitchell Layton/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Citi Open 2019.

INDOSPORT.COM – Nick Kyrgios mengabaikan sakit punggungnya untuk merebut gelar ATP Washington Terbuka, Minggu (04/08/19), dan mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev,  7-6 (8/9), 7-6 (7/4).

Petenis Australia ini berjuang mengatasi sakit punggungnya sepanjang set pembuka. Tak sia-sia, Kyrgios berhasil memperoleh hadiah tertinggi sekitar 5 miliar rupiah dan gelar ATP keenam dalam kariernya.

Dengan rekor 5-1, Kyrgios memenangi gelar keduanya tahun ini setelah Meksiko Terbuka pada Maret dan akan naik 25 peringkat menjadi ke peringkat ke-27 saat ranking baru diumumkan pekan depan.

“Ini menjadi salah satu minggu terhebat dalam hidup saya. Ini menjadi minggu yang tidak akan saya lupakan,” seperti yang dilansir dari AFP.

Kyrgios berhasil memenangkan pertandingan yang tidak diwarnai break point atau deuce setelah 94 menit dengan ace berturut-turut.

Kyrgios mengalahkan Medvedev di lapangan tanah liat ATP Masters Roma dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, dan akan kembali berhadapan di putaran kedua di Montreal minggu depan.

Penulis: Rafika Amalia