Raih Gelar WTA Perdana, Bocah 15 Tahun Dapat Petuah Bijak dari Mantan Ibu Negara AS

Selasa, 6 Agustus 2019 17:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis junior asal Amerika Serikat, Cori Gauff mendapat petuah bijak dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

Michele diketahui memang sering menyebut-nyebut nama petenis yang akrab disapa Coco tersebut ketika ia tampil cemerlang di Wimbledon 2019 beberapa waktu yang lalu.

Mengetahui kalau namanya sering disebut-sebut Michelle Obama, Gauff mengaku sangat bahagia dan sempat menyebutkan kalau istri dari Barrack Obama tersebut merupakan salah satu panutannya.

Usai menjuarai turnamen tenis Citi Terbuka 2019 di sektor ganda putri bersama dengan Chaterine McNally, setelah mengalahkan petenis Hungaria, Fanny Stollar dan petenis Amerika Maria Sanchez dengan skor akhir 6-2, 6-2, Gauff pun bertemu dengan Michelle.

Dalam pertemuan mereka, Gauff dan Michelle saling bertukar hadiah, Michelle memberikan buku karyanya sementara Gauff memberikan raket yang ada tulisan namanya.

Ketika ditanyai hal apa saja yang menjadi perbincangannya dengan Michelle, Gauff hanya mengatakan kalau mantan Ibu Negara Amerika Serikat tersebut hanya memberikan nasihat padanya.

"Dia hanya mengatakan padaku untuk tetap fokus dan tetap tenang, dan bahwa orang-orang tidak akan menyukaimu sepanjang waktu. Dan orang yang sama yang mungkin mendukung Anda mungkin orang yang sama yang mungkin menjatuhkan Anda di masa depan, ”

"Jadi dia hanya memberitahuku hanya untuk benar-benar peduli tentang pendapat orang-orang yang benar-benar mencintai dan peduli padaku," ujar Gauff dilansir dari media ubitennis.net.

Selanjutnya, Gauff akan bertandingan dengan Ash Barty di pertandingan eksibisi yang akan digelar pada 21 Agustus mendatang.