Sharapova Tersingkir di Putaran Pertama Rogers Cup 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 13:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Maria Sharapova, Tersingkir di Putaran Pertama Rogers Cup 2019. Copyright: © Indosport.com
Maria Sharapova, Tersingkir di Putaran Pertama Rogers Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor satu duni, Maria Sharapova harus tumbang di putaran pertama Rogers Cup setelah dikalahkan petenis asal Estonoa, Anett Kontaveit, Selasa (06/08/19).

Sharapova yang telah mengoleksi lima gelar juara Grand Slam tersebut tersingkir dari turnamen setelah berjuang dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 41 menit.

Petenis asal Rusia itu melakukan break satu set sebelum Kontaveit menang dalam tiga set berturut-turut. Ini merupakan kekalahan kedua Sharapova setelah sebelumnnya juga gugur di putaran pertama Wimbledon.

"Saya melakukan banyak pekerjaan untuk mencapai tahap ini, jadi saya pikir bermain sampai akhir pertandingan ini bagus," kata Sharapova seperti dikutip dari laman berita olahraga Euro Sport.

Menurutnya, kekalahan ini sama sekali bukanlah hasil yang ia inginkan. Namun, secara keseluruhan ia merasa performanya sudah cukup baik di lapangan.

Meskipun telah menyingkirkan Sharapova, Kontaveit akan menghadapi tantangan berat di babak selanjutnya. Ia akan bertemu dari pemenang dari pertandingan antara Venus Williams kontra Carla Suarez Navarro.

Sementara itu, mantan juara Australia Open 2018, Caroline Wozniacki berhasil melaju ke putaran kedua Rogers Cup setelah mengalahkan Yulia Putintseva dengan skor 6-4 6-2.