Serena dan Osaka Akan Ulang Final AS Terbuka di Perempatfinal Rogers Cup

Jumat, 9 Agustus 2019 21:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Serena Williams di final AS Terbuka 2018 melawan Naomi Osaka. Copyright: © Getty Images
Serena Williams di final AS Terbuka 2018 melawan Naomi Osaka.

INDOSPORT.COM – Serena Williams dan Naomi Osaka akan mengulang pertandingan final AS Terbuka tahun lalu di perempatfinal Rogers Cup setelah keduanya menang dua set langsung, Kamis (07/08/19).

Juara bertahan AS dan Australia Terbuka, Naomi Osaka, mengalahkan petenis Polandia Iga Swiatek 7-6 (7/4), 6-4 setelah bermain selama satu jam dan 51 menit.

Petenis peringkat 10 dunia, Serena Williams, merebut tiket perempatfinal dari tangan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova 7-5, 6-4 dalam 91 menit.

Pertandingan antara Osaka dan Williams akan menjadi yang pertama sejak bintang tenis Jepang itu mengalahkan idola masa kecilnya tersebut 6-2, 6-4 pada final AS Terbuka tahun lalu, yang diwarnai dengan pertikaian antara Williams dan wasit yang membuatnya dijatuhi penalti.

Mengetahui akan melawan Osaka, Serena mengaku memang sudah menunggu-nunggu kesempatan untuk bertemu lagi. Tak berbeda dengan Osaka yang juga antusias.

"Kapan saja saya dapat kesempatan untuk melawannya, itu sesuatu yang terasa seperti kesempatan sekali seumur hidup," tutur Naomi Osaka sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Penulis: Rafika Amalia