Pliskova Siap Duduki Peringkat Satu Dunia

Jumat, 9 Agustus 2019 15:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Karolina Pliskova menang atas Serena Williams di perempatfinal Australia Terbuka 2019, Rabu (23/01/19). Copyright: © INDOSPORT
Karolina Pliskova menang atas Serena Williams di perempatfinal Australia Terbuka 2019, Rabu (23/01/19).

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan tiga, Karolina Pliskova berada di jalur yang tepat untuk kembali merebut tempat sebagai petenis nomor satu dunia, yang saat ini dipegang oleh Ashleigh Barty. 

Dalam lanjutan Rogers Cup, di Toronto, Amerika Serikat, pada Kamis (08/08/19) waktu setempat. Petenis asal Ceko berhasil melenggang ke perempatfinal usai mengandaskan perlawanan petenis asal Estonia, Anett Kontaveit, dengan skor 6-3, 7-5. 

Di perempatfinal Pliskova akan bertemu petenis asal Kanada, Bianca Andreescu yang menaklukkan unggulan kelima asal Belanda, Kiki Bertens, 6-1, 6-7 (7/9), 6-4. 

Misi Pliskova untuk merebut peringkat satu dunia akan menemukan rintangan berat. Pasalnya petenis unggulan kedua Naomi Osaka juga berhasil mencapai perempatfinal di Toronto, usai menaklukkan petenis muda asal Polandia Iga Swiatek 7-6 (7/4), 6-4.

Di perempatfinal, petenis asal Jepang akan berhadapan dengan petenis peringkat 10 dunia asal AS, Serena Williams, yang mengandaskan perlawanan petenis Rusia, Ekaterina Alexandrova 7-5, 6-4. 

Untuk memuluskan misinya, Pliskova harus bisa tembus babak semifinal. Namun jika tidak, Naomi Osaka yang akan mengambil alih peringkat pertama. Oleh karena itu, petenis asal Ceko harus mengamankan tiket Final Rogers Cup di Toronto kali ini bahkan menyabet gelar juara sekaligus.

Ashleigh Barty, yang menjuarai Prancis Terbuka pada Juni lalu, dan menduduki peringkat satu dunia dipastikan berakhir setelah ia tersingkir di babak kedua Selasa lalu. 

Mampukah Pliskova menjaga asa untuk menaiki tangga peringkat satu dunia?

Muhammad Harris Muda