Mentok jadi Asisten Pelatih, Hendrawan Bongkar Gaya Latihannya di Malaysia

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonplanet.com
Hendrawan menceritakan gaya kepelatihan bulutangkis yang ada di Malaysia. Copyright: © badmintonplanet.com
Hendrawan menceritakan gaya kepelatihan bulutangkis yang ada di Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan memang memiliki gaji cukup tinggi. Pada tahun lalu saja, ia sudah mengantongi gaji dengan nominal RM40 ribu atau sekitar Rp136 juta.

Namun kini paska anak asuhnya pensiun, yakni Lee Chong Wei, Hendrawan pun melanjutkan karier sebagai asisten pelatih tunggal putra Malaysia, di bawah jabatan pelatih kepala, Datuk Misbun. Salah satu pemain potensial yang ditangani Hendrawan adalah Lee Zii Jia.

Hendrawan pun mengakui jika belum bisa mengambil alih jabatan pelatih kepala, dan memilih untuk tetap bekerja sama dengan Datuk Misbun.

“Tidak mungkin saya bisa bekerja sendiri (melatih Zii Jia), Datuk Misbun masih pelatih kepala dan saya selalu berbicara dengannya,” ucap Hendrawan seperti dilansir dari kanal berita olahraga Berita Harian, Sabtu (10/08/19).

“Selama sesi latihan juga, tidak banyak berbeda seperti sebelumnya. Kami bekerja sama dalam satu tim,” sebut Hendrawan lagi.

Pelatih asal Malang itu juga buka-bukaan mengenai gaya pelatihannya di Malaysia. Hendrawan mendapat peran untuk berbagi pengalaman dan membangun motivasi kepada Lee Zii Jia dan kawan-kawan, sementara mengenai teknik permainan lebih didominasi oleh Datuk Misbun.

“Mungkin yang bisa saya lakukan adalah membagikan pengalaman saya sebagai mantan pemain dengan Zii Jia dan pemain lain. Saya berjanji untuk membantu Zii Jia sebanyak yang saya bisa,” pungkasnya.