Monfils Cedera, Nadal Susul Medvedev ke Final Rogers Cup

Minggu, 11 Agustus 2019 11:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Mason/Getty Images
Rafael Nadal sukses menumbangkan Roger Federer di semifinal Prancis Terbuka 2019, Jumat (07/06/19). Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Rafael Nadal sukses menumbangkan Roger Federer di semifinal Prancis Terbuka 2019, Jumat (07/06/19).

INDOSPORT.COM Rafael Nadal sukses melaju ke final Rogers Cup 2019 di Montreal usai lawan tandingnya, Gael Monfils dibekap cedera setelah pertandingan melawan Roberto Bautista Agut di babak perempatfinal. 

Dilansir ATP, Gael Monfils mengalami cedera cukup serius pada pergelangan kakinya, sehingga harus menarik diri dari babak semifinal. 

Dalam pertandingannya di perempatfinal, Monfils beberapa kali mendapat perawatan selama set kedua, sebelum akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan jika petenis asal Prancis itu mengundurkan diri dari turnamen setelah pertandingan usai.

Sang juara bertahan, Rafael Nadal, akan menghadapi Daniil Medvedev, petenis asal Rusia yang berhasil mengandaskan perlawanan rekan senegaranya, Karen Khachanov dengan skor akhir 6-1, 7-6 (8/6).

Medvedev sukses mengukir sejarah dengan mencapai final pertamanya di ATP Master 1000.

Dari deretan atas peringkat dunia, petenis Spanyol ini mantap mempertahankan posisi kedua, usai berhasil melaju ke final Rogers Cup kali ini. Dan pesaing terberatnya, Roger Federer juga akan tetap berada di posisi ketiga. ATP sendiri akan merilis peringkat baru melalui laman resminya pada hari Senin mendatang. 

Penulis: Muhammad Harris Muda