Wonderkid Ganda Putra Indonesia Kecolongan Saat Naik Maskapai Malaysia

Minggu, 11 Agustus 2019 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto di AJC 2018. Copyright: © Humas PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto di AJC 2018.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis muda Indonesia yang saat ini bermain di nomor ganda putra, Pramudya Kusumawardana mengalami hal yang tak menyenangkan saat naik sebuah maskapai Malaysia.

Sebagaimana diketahui atlet yang dipasangkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob itu turut bermain di ajang Hyderabad Open 2019 Super 100 di India, 6-11 Agustus 2019.

Meski Pramudya/Yeremia gagal menembus fase selanjutnya usai tumbang di round 1, namun Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya di final.

Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran yaitu Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso akan menghadapi partai final hari ini, Minggu (11/08/19).

Lantaran telah gugur di babak awal, Pramudya dan Yeremia pun kembali lebih cepat ke Tanah Air dan langsung menuju lokasi Pelatihan Nasional (Pelatnas), Sabtu (10/08/19) kemarin.

Hanya saja Pramudya Kusumawardana harus kehilangan kopernya saat transit di Malaysia, dan menggunakan maskapai Malaysia Airlines. Ia pun menuangkan kekecewaannya melalui Instastory di akun Instagram @pramudyaaa13.

© Instagram @pramudyaaa13
Pramudya Kusumawardana, pebulutangkis ganda putra Indonesia kehilangan koper saat menggunakan maskapai Malaysia Airlines Copyright: Instagram @pramudyaaa13Pramudya Kusumawardana, pebulutangkis ganda putra Indonesia kehilangan koper saat menggunakan maskapai Malaysia Airlines

“Berangkat koper dibobol, pulang kopernya hilang, good job Malaysia Airlines,” tulisnya.

“Sampai sekarang koper belum juga datang, bilangnya jam 3 sore pasti sampai di Pelatnas,” ungkap Pramudya lagi.

Perlu diketahui Pramudya Kusumawardana sendiri merupakan pebulutangkis binaan Pelatnas PBSI. Atlet 18 tahun itu berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob dan saat ini bertengger di peringkat ke-126 dunia untuk nomor ganda putra.