Andy Murray Siap Main di Sektor Tunggal Turnamen Cincinnati Masters 2019

Senin, 12 Agustus 2019 12:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DNA India
Andy Murray akhirnya memutuskan untuk kembali bermain di sektor tunggal pada turnamen Cincinnati Masters 2019. Copyright: © DNA India
Andy Murray akhirnya memutuskan untuk kembali bermain di sektor tunggal pada turnamen Cincinnati Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Sempat bermain di sektor ganda setelah comeback pasca cedera, petenis asal Inggris, Andy Murray akhirnya memutuskan untuk kembali bermain di sektor tunggal pada turnamen Cincinnati Masters 2019.

Sekadar informasi, Murray sempat menjalani operasi bagian pinggul pada bulan Januari lalu yang membuatnya terpaksa harus absen lama.

Murray pun tak lantas memutuskan untuk bermain di sektor tunggal saat comeback, ia memilih bermain di sektor ganda putra dan sempat bermain di ganda campuran bersama Serena Williams di Wimbledon 2019.

Tetapi di turnamen tenis Cincinnati Masters 2019 kali ini, ia sudah lebih siap untuk kembali bermain di sektor tunggal putra dan akan berhadapan dengan Richard Gasquet pada Selasa (13/08/19) waktu setempat.

"Pertandingan melawan para pemain top adalah latihan terbaik. Cara tercepat untuk bisa kembali seperti dulu yaitu salah satunya dengan menghadapi pemain top," ujar Murray dilansir dari situs olahraga reuters.com.

Murray mengakui bahwa operasi yang telah dilaluinya membuatnya tak bisa bergerak sebebas dulu dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk kembali pulih.

"Saya tidak berharap bisa bergerak seperti dulu, tetapi saya pikir saya bisa bergerak dengan lebih baik sekarang. Tentu saja itu akan memakan waktu yang lama untuk pulih seperti sedia kala karena saya baru mulai bermain lagi beberapa waktu yang lalu," lanjutnya.

Peraih 3 gelar Grand Slam tersebut pun berharap kalau penampilannya di sektor tunggal putra menghadapi Gasquet bisa menjadi salah satu pertandingan yang menarik.

"Aku menyadari kembali ke sektor tunggal bukan hal yang mudah, tetapi aku akan menghadapinya dan berusaha menampilkan perfoma terbaik," pungkasnya.

Andy Murray sendiri baru-baru ini kembali menelan kekalahan di babak 16 besar turnamen Rogers Cup 2019.