Raih Gelar Juara ke-5 Rogers Cup, Rafael Nadal Sampaikan Kabar 'Buruk'

Senin, 12 Agustus 2019 11:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© express.co.uk
Rafael Nadal menggigit piala yang baru diraih olehnya usai kalahkan Daniil Medvedev. Copyright: © express.co.uk
Rafael Nadal menggigit piala yang baru diraih olehnya usai kalahkan Daniil Medvedev.

INDOSPORT.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal menyampaikan kabar 'buruk' usai menjuarai Rogers Cup untuk kelima kalinya.

Nadal sukses kembali menjuarai Rogers Cup 2019 usai mengalahkan Daniil Medvedev di partai final yang berlangsung Senin (12/08/19) waktu setempat dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-3, 6-0.

Kemenangan tersebut pun menandai kemenangan titel juara kelimanya di turnamen Rogers Cup sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemilik gelar ATP Masters 1000 terbanyak melewati capaian Novak Djokovic dan Roger Federer.

Petenis 33 tahun tersebut sejauh ini berhasil mengumpulkan 35 gelar, semantara dua seteru abadinya masih mengumpulkan 33 gelar untuk Djokovic dan 28 gelar untuk Federer.

Namun di tengah perasaan bahagianya usai menjuarai Rogers Cup 2019, Nadal akhirnya menyampaikan kabar 'buruk' soal turnamen Cincinnati Masters 2019, dimana ia memutuskan untuk tidak terlibat di kompetisi tersebut.

Nadal mengakui bahwa keputusan itu diraihnya karena ia ingin mempersiapkan US Open 2019 dengan sebaik mungkin dan ingin benar-benar siap untuk kejuaraan Grand Slam tersebut.

Tetapi ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga beserta tim yang tidak pernah lelah untuk terus mendukungnya.

"Ini merupakan minggu yang luar biasa dan tanpa dukungan mereka dan semua orang di rumah, keluarga, anggota tim lainnya, dukungan mereka semua adalah kunci untuk terus maju. Terima kasih banyak atas dukungannya di saat-saat baik dan buruk," ujar Nadal dilansir dari situs express.co.uk.

Dengan demikian Rafael Nadal baru akan tampil di turnamen tenis US Open 2019 pada 26 Agustus hingga 3 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%