Profil Singkat Bianca Andreescu, Gadis Cantik 19 Tahun Calon Bintang Tenis Masa Depan

Selasa, 13 Agustus 2019 20:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Petenis 19 tahun asal Kanada, Bianca Andreescu.

INDOSPORT.COM - Mencuat sebagai bintang baru dunia tenis setelah berhasil menjuarai Rogers Cup 2019, berikut INDOSPORT rangkumkan profil singkat Bianca Andreescu.

Baru berusia 19 tahun, dara asal Kanada, Bianca Andreescu berhasil mengejutkan dunia dengan mengalahkan Serena Williams di final Roger Cup 2019.

Meski berhasil meraih juara Rogers Cup 2019 setelah Serena Williams mundur karena cedera, namun secara keseluruhan penampilan Bianca Andreescu di turnamen tersebut mampu menunjukkan bahwa dirinya bukanlah petenis sembarangan.

Apalagi dengan gelar juara itu, Bianca Andreescu berhasil membawa dirinya memecahkan rekor sebagai petenis Kanada pertama yang berhasil juara di Rogers Cup, sejak terakhir kali tahun 1969.

Bianca Andreescu

Dari namanya, mudah mengenali bahwa Bianca Andreescu adalah pemain keturunan Rumania. Lahir di Toronto, Kanada 16 Juni 2000, Ayah Bianca Andreescu, Nicu Andreescu adalah engineer asli Rumania.

Tetapi meski lahir di Kanada dan mendapatkan kewarganegaraan negara di utara benua Amerika itu, Bianca Andreescu justu mendalami tenis di negara sang Ayah, Rumania, pada usia tujuh tahun.

Namun beberapa tahun berselang, Bianca Andreescu kembali ke Kanada dan berlatih di Ontario Racquet Club di Mississauga. Di usia 11 tahun, Bianca Andreescu dipercaya bergaubung ke pusat pelatihan Tennis Canada di bawah asuhan Simona Halep dan Kim Clijsters.

Menginjak usia 14 tahun, nama Bianca Andreescu mulai mencuat setelah dirinya berhasil meraih gelar juara di turnamen tenis junior yang sangat prestisius, Les Petits As.

Beberapa gelar pun mengikuti hingga akhirnya Bianca Andreescu menjalani debut di turnamen ITF (International Tennis Federation) tahun 2015, the ITF 25K in Gatineau, Kanada, meski hanya masuk ke final dan dikalahkan Alexa Glatch.

Terus mencatatkan hasil gemilang di usia mudanya, tahun 2019 karier Bianca Andreescu semakin bersinar. Di awal 2019 saja dirinya sudah bisa menembus final ASB Classic in Auckland. Setelah mengalahkan petinis-petenis unggulan Caroline Wozniacki, Venus Williams, hingga Hsieh Su-wei meski akhirnya harus kalah dari Julia Gorges di final.

Kejutan Bianca Andreescu pun berlanjut ketika dengan status wild card yang didapatnya, dirinya bisa meraih juara di BNP Paribas Open di Indian Wells, California pada bulan Maret.

Dan seperti diketahui, karier gemilang Bianca Andreescu  di usia mudanya semakin bersinar saat mampu mengalahkan Serena Williams di final Rogers Cup 2019 pada bulan Agustus ini.

Baru berusia 19 tahun, Bianca Andreescu tercatat telah memenangkan delapan gelar. yang terbagi dalam dua gelar WTA, 1 WTA 125k dan 5 gelar ITF. 

Dalam statistik pertandingan sendiri, Bianca Andreescu  berhasil menorehkan catatan 73 persen kemenangan atau 127 kali menang dan 47 kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%