Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Indonesia Sukses 'Permalukan' China

Rabu, 14 Agustus 2019 16:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
Lagi, dan lagi, Indonesia Sukses 'menundukkan' perlawanan China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, bagaimana bisa? Copyright: © bwfbadminton
Lagi, dan lagi, Indonesia Sukses 'menundukkan' perlawanan China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, bagaimana bisa?

INDOSPORT.COM - Lagi dan lagi, Indonesia Sukses mengungguli perlawanan China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, bagaimana bisa?

Jika sebelumnya, Indonesia berhasil menyingkirkan China terjadi dalam daftar perebutan gelar juara ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dengan menempati peringkat satu, sedangkan China berada di peringkat kedua. Maka kali ini hal yang sama kembali terulang.

Kesuksesan Indonesia tersebut dalam menundukkan perlawanan China terjadi di peraihan medali sektor ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Di mana wakil Indonesia sejauh ini sukses mempersembahkan 21 medali, sementara wakil Negeri Tirai Bambu baru berhasil menyumbangkan 20 medali.

Raihan tersebut pun membuat Indonesia kini berada di peringkat teratas klasemen perolehan medali sektor ganda putra, sedangkan China harus puas menempati peringkat kedua.

21 medali yang diraih Indonesia tersebut terbagi atas 9 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu. Sedangkan 20 medali China berasal dari 8 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 kali ini, Indonesia mematok target kembali menambah raihan medali di sektor ganda putra, di mana mereka berharap Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa memenuhi target tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%