Rekor Djokovic, Nadal, dan Federer Diprediksi Bakal Awet Sampai 100 Tahun

Kamis, 15 Agustus 2019 16:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© theweek.co.uk
Mantan petenis Jerman, Tommy Haas, bicara soal pencapaian Novak Djokovoc, Rafael Nadal, dan Roger Federer yang sulit ditandingi. Copyright: © theweek.co.uk
Mantan petenis Jerman, Tommy Haas, bicara soal pencapaian Novak Djokovoc, Rafael Nadal, dan Roger Federer yang sulit ditandingi.

INDOSPORT.COM - Rekor yang telah diciptakan oleh Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer diprediksi akan bertahan dan sulit tersaingi selama 100 tahun ke depan. Demikian menurut eks petenis Belarusia, Max Mirnyi.

Hal itu pun diamini Tommy Haas, mantan petenis Jerman yang aktif bermain sejak tahun 1996 hingga 2017. Sebagai informasi, Haas pernah mencapai ranking tertinggi di sepanjang kariernya dengan menempati peringkat 2 dunia di sektor tunggal.

Melihat apa yang saat ini dilakukan oleh Djokovic, Nadal, dan Federer, Haas pun setuju bahwa apa yang sudah diraih tiga petenis papan atas tersebut akan susah disaingi.

"Saat pensiun, mereka akan mengatakan 'saya adalah orang yang memenangkan sebagian besar Grand Slam' dan itu mungkin saja. Federer hampir berusia 38 tahun dan jika dia merasa sehat, dia bisa bermain 2 tahun lagi," ujar Haas dilansir dari portal berita olahraga Tennis World.

Senada dengan Tommy Haas, mantan petenis Prancis, Fabrice Santoro, juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bangga pernah berhadapan dengan ketiga petenis tersebut.

"Tidak ada yang tahu kapan ketiga petenis tersebut akan pensiun. Tetapi, kami benar-benar beruntung melihat mereka di level tertinggi selama 15 tahun dan saya bangga pernah berhadapan dengan mereka," ujar Santoro.

Sejauh ini, untuk raihan gelar Grand Slam, Roger Federer masih menjadi yang terbanyak dengan 20 gelar. Untuk raihan ATP Masters 1000, Rafael Nadal-lah menjadi yang terbanyak degan 35 gelar, sedangkan Novak Djokovic berada di tengah-tengah.