Rivalitas Federer-Djokovic Disamakan dengan Pasangan Pembalap F1 Ini

Kamis, 15 Agustus 2019 10:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Mika Hakkinen menyebut kalau persaingan Roger Federer-Novak Djokovic sangat mirip dengan Lewis Hamilton-Valtteri Bottas. Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Mika Hakkinen menyebut kalau persaingan Roger Federer-Novak Djokovic sangat mirip dengan Lewis Hamilton-Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap nomor 1 dunia, Mika Hakkinen, menyebut persaingan Roger Federer-Novak Djokovic sangat mirip dengan Lewis Hamilton-Valtteri Bottas di Formula 1.

Apa yang diperagakan Hamilton dan Bottas di Sirkuit Silverstone Inggris hampir mirip dengan apa yang ditunjukkan Federer dan Djokovic di final Wimbledon 2019.

Jika Valtteri Bottas tampak terlihat mustahil bisa mengalahkan Lewis Hamilton di GP Inggris tersebut, demikian pula dengan Djokovic yang seperti terlalu mustahil bisa mengalahkan Federer yang sedang on fire.

Tetapi pada kenyataannya, meskipun tidak mungkin, Bottas tetap berhasil mencuri poin dan finis di urutan kedua di bawah Hamilton. Demikian pula dengan Djokovic, tampak mustahil, tetapi nyatanya ia mampu meraih gelar juara kelimanya di Wimbledon.

"Ada pertempuran yang hebat antara mereka, tetapi mereka tetap menjunjung tinggi rasa hormat dan tetap profesional. Itu seperti apa yang ditunjukkan oleh Djokovic dan Federer di tenis serta Hamilton dengan Bottas di Formula 1," ujar Hakkinen dilansir dari situs Tennis World.

Sejauh ini, Novak Djokovic memang masih bertahan di peringkat 1 dunia, sedangkan Roger Federer masih betah menempati ranking 3 dunia setelah kalah di final Wimbledon 2019 beberapa waktu yang lalu.