In-depth

3 Hal yang Bisa Hancurkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 16:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah dalam persiapan menjelang kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Basel, Swiss.

Turnamen yang rencananya akan digelar mulai 19-25 Agustus 2019 tersebut akan menjadi ajang unjuk gigi untuk pasangan yang dijuluki The Minions tersebut meraih gelar juara dunia perdana mereka sejak dipasangkan pada tahun 2015.

Sejauh ini, Kevin/Marcus berhasil mencatatkan hasil fantastis di tiga turnamen beruntun. Di Indonesia Open dan Japan Open 2019, mereka berhasil mempertahankan gelar juara.

Sedangkan di Thailand Open 2019, mereka harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal karena terlalu kelelahan akibat bermain di dua babak final secara berturut-turut.

Memiliki obsesi harus berhasil menjadi juara dunia untuk kali pertama, pasangan Kevini/Marcus harus berhati-hati, sebab tiga hal yang dirangkum oleh INDOSPORT.com kali ini bisa saja memupus harapan mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019:

Terlalu Percaya Diri

Beberapa waktu lalu, pelatih ganda putra, Herry IP menuturkan bahwa satu-satunya hal yang ia takutkan dari pasangan Kevin/Marcus yakni kengototan dan rasa penasaran mereka untuk menjadi juara dunia di turnamen ini.

"Mereka juga jangan bermain terlalu percaya diri, dianggap saja seperti turnamen biasa. Soalnya inikan pencapaian yang belum mereka raih, jadi saya takut mereka terlalu menggebu-gebu," ujar Herry IP kepada situs resmi PBSI.

Tentunya Kevin/Marcus harus bisa mengontrol diri mereka dengan baik untuk tidak kembali mengulang kesalahan seperti beberapa tahun silam.

Dihadang rekan sendiri

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 menempatkan Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra serta Fajar/Rian berada di satu pool yang sama, yakni pool atas.

Tentunya dengan hasil tersebut, mau tidak mau ketiga wakil Indonesia tersebut harus saling bunuh-bunuhan untuk bisa mencapai babak final dan tentu saja ini ujian terberat bagi The Minions.

Meskipun memiliki rekor yang baik atas Ahsan/Hendra serta Fajar/Rian, namun tetap saja, jika mereka tak hati-hati dan bermain dengan penuh emosi, bukan tak mungkin ganda putra Indonesia lainnya yang bakal jadi juara dunia tahun ini.

Teror Musuh bebuyutan

Jika langkah Kevin/Marcus sangat mulus mencapai babak final, ada banyak kemungkinan musuh bebuyutan mereka menjadi lawan di partai final seperti pasangan Li Junhui/Liu Yuchen, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda beserta Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang akan menjadi lawannya.

Mereka menjadi ancaman serius bagi Kevin/Marcus terutama pasangan Endo/Yuta yang saat ini memiliki headtohead 2-2 dengan Mereka berkat kemenangan di Thailand Open 2019. Jika tak waspada bukan tidak mungkin ketiga pasangan tersebut menjadi masalah berarti bagi The Minions.