Rekap Final Akita Masters 2019: Indonesia Raih 1 Gelar

Minggu, 18 Agustus 2019 15:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Indonesia sukses meraih satu gelar pada turnamen Akita Masters 2019 berkat Firman Abdul Kholik. Copyright: © Humas PBSI
Indonesia sukses meraih satu gelar pada turnamen Akita Masters 2019 berkat Firman Abdul Kholik.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan bulu tangkis Akita Masters 2019 resmi berakhir Minggu (18/08/19) hari ini. Di pertandingan terakhir hari ini, Indonesia sukses meraih satu gelar pada turnamen yang masuk kalender BWF World Tour Super 100 tersebut.

Digelar di CNS Akita Arena, Akita,Jepang Indonesia hanya sukses mengirimkan dua wakilnya ke partai final. Dua wakil Indonesia tersebut berasal dari sektor tunggal putra dan ganda putri.

Wakil Indonesia yang bertanding pertama kali di partai final adalah pebulu tangkis tunggal putra, Firman Abdul Kholik, yang menghadapi wakil Jepang, Yu Igarashi, di partai final.

Menghadapi wakil tuan rumah, Firman sukses menang langsung dalam pertandingan straight games yang berlangsung selama 51 menit melawan Igarashi.

Tak lama berselang, pasangan ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, yang bertanding menghadapi wakil Negeri Sakura, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Ini merupakan final perdana mereka di turnamen BWF World Tour Super 100.

Tertinggal lebih dulu di game pertama, Nita/Putri sukses bangkit di game kedua, sebelum akhirnya tertikung di game ketiga. Hasil tersebut pun membuat mereka harus puas finis di posisi runner-up.

Berkat torehan dua wakil Tanah Air tersebut, Indonesia pun berhak meraih 1 gelar dan runner-up di kompetisi Akita Masters 2019 kali ini.

Rekap hasil wakil Indonesia di final Akita Masters 2019, Minggu (18/08/19):

Firman Abdul Kholik vs Yu Igarashi: 21-18, 22-20.

Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata vs Nita Violina MArwah/Putri Syaikah: 21-17, 14-21, 21-15.