Pelatih Tunggal Putra Indonesia Cuma Patok Target Ini di Kejuaraan Dunia, Pesimis Duluan?

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Hendry Saputra patok target ini untuk sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © Humas PBSI
Hendry Saputra patok target ini untuk sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, membeberkan targetnya untuk anak asuhnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Seperti diketahui, dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, menempati undian teratas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, yang itu artinya kemungkinan terjadi 'all-Indonesia perempatfinal' akan sangat besar.

Mengetahui hal tersebut, Hendry mengakui kalau dia hanya mematok target semifinal, berkaca dari hasil drawing anak-anak asuhnya, di mana Jojo akan menghadapi wakil Inggris, Rajiv Ouseph. Sementara Anthony akan berhadapan dengan Georges Julien Paul dari Mauritius.

"Kalau dilihat dari hasil drawing, cukup memungkinkan untuk mencapai babak semifinal. Jadi, saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimis. Tetapi, saya ingin fokus ke semifinal dulu, karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final," ujar Hendry kepada situs resmi PBSI.

Hendry pun mengakui demi mewujudkan targetnya tersebut, ia telah membekali Jojo dan Ginting dengan beberapa program latihan selama dua minggu belakangan.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk kejuaraan ini. Selama dua mingu kemarin mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, sudah cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar," pungkasnya.

Tentunya, baik Jonatan Christie dan Anthony Ginting diharapkan mampu meraih hasil terbaik untuk sektor tunggal putra Indonesia, setidaknya melampaui batas target yang telah ditetapkan di Kejuaraan Dunia 2019.