BWF World Championships: Pelatih Ganda Campuran Berharap Praveen/Melati Bisa Terbang Tinggi

Minggu, 18 Agustus 2019 13:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Richard Mainaky berharap pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa terbang tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © Humas PBSI
Richard Mainaky berharap pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa terbang tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala ganda campuran PBSI, Richard Mainaky berharap pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa terbang tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Richard memilih pasangan Praveen/Melati bukan tanpa alasan. Sebab, pasangan unggulan lainnya seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kemungkinan harus bertemu lebih dini dengan ganda campuran nomor 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar.

"Tentu saja saya berharap kepada Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria. Harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat. Untuk Hafiz/Gloria mereka harus berjuang keras, karena di babak 16 besar ketemu unggulan satu Tiongkok, Si Wei/Ya Qiong,” Ujar Richard dilansir dari situs badmintonindonesia.org.

Namun ia juga tak menutup kemungkinan pada pasangan ganda campuran lainnya seperti Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ia juga berharap kalau kedua pasangan tersebut bisa memanfaatkan turnamen ini dengan sebaik-baiknya.

"Untuk pemain muda, Rinov/Mentari semoga bisa membuat kejutan. Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang diatasnya,"

"Sementara Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih," pungkasnya.

Pasangan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama. Ronald/Annisa akan berhadapan dengan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selesa Piek, sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler.