Termasuk Kevin/Marcus, 11 Wakil Indonesia yang Masuk Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia

Minggu, 18 Agustus 2019 09:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) masuk daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) masuk daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan kembali digelar pada Senin (19/8/19) hingga Minggu (25/8/19) mendatang di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Turnamen ini bakal diikuti oleh seluruh pebulutangkis di berbagai negara yang ada di dunia, tak terkecuali wakil-wakil Indonesia mulai dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Jonatan Christie.

Beberapa waktu sebelumnya, INDOSPORT.com telah memberitakan wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Tetapi, belum lama ini daftar tersebut berubah lantaran banyaknya pebulutangkis yang memutuskan untuk mundur karena masih cedera atau dalam tahap pemulihan cedera.

Dilansir dari situs tournamentsoftware.com, di sektor tunggal putra, Indonesia yang semula hanya memiliki 2 wakil di daftar unggulan, saat ini memiliki tiga wakil yaitu Jonatan Christie di unggulan ke-4, Anthony Sinisuka Ginting di unggulan ke-6 dan Tommy Sugiarto di unggulan ke-15.

Sementara pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam daftar unggulan ke-14 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sektor ganda putra, mengirimkan tiga wakil terbaiknya di daftar unggulan. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menempati unggulan pertama, disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di unggulan keempat, sedangkan pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di unggulan ketujuh.

Selanjutnya di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi unggulan kelima, sedangkan pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berada di unggulan ke-14.

Dua ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di unggulan keenam, sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di unggulan kesepuluh.

Sebagai catatan, pemain atau pasangan yang masuk dalam daftar unggulan akan langsung lolos ke babak 32 besar dan tidak perlu bermain di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, terkecuali untuk sektor tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%