Ikuti Jejak Federer di Cincinnati Masters 2019, Djokovic Sanjung Petenis Rusia

Minggu, 18 Agustus 2019 13:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Serbia, Novak Djokovic, tersingkir dari Cincinnati Masters 2019. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Serbia, Novak Djokovic, tersingkir dari Cincinnati Masters 2019. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis Serbia, Novak Djokovic, resmi mengikuti jejak Roger Federer di turnamen tenis Cincinnati Masters 2019 usai kalah dari petenis Rusia, Daniil Medvedev, pada babak semifinal.

Juara Wimbledon 2019 tersebut kalah dari runner-up Rogers Cup 2019 dalam pertandingan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir 6-3, 3-6, 3-6 pada Minggu (18/08/19).

Kendati harus tersingkir, Djokovic tetap menunjukkan sikap berkelas dan tak segan menyanjung Daniil Medvedev yang menurutnya bermain fantastis.

"Saya pikir saya memainkan pertandingan yang bagus, tetapi dia bermain dengan luar biasa mulai dari poin 4-3 di set kedua, jadi tidak banyak yang bisa saya lakukan,

"Saya mencoba mengembalikan servisnya, tetapi tidak menghasilkan apa pun," ujar Djokovic dilansir dari laman berita olahraga tenis atptour.com.

Djokovic sebenarnya pernah bertemu dengan Medvedev di Australia Terbuka dan pada saat itu berhasil mengalahkannya. Tetapi, pada pertemuan mereka kali ini, Djokovic mengakui kalau Madveded mengalami banyak peningkatan.

"Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan ketika kepercayaan diri seorang pemain tinggi, maka jelas pemain tersebut akan melakukan pukulan-pukulan yang luar biasa. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena telah memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Tersingkir di babak semifinal, secara otomatis membuat Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar Cincinnati Masters yang diraihnya tahun 2018 lalu. Sebaliknya, Daniil Medvedev sangat berpeluang meraih gelar perdana Cincinnati Masters-nya tahun ini.