Hasil Pertandingan BWF World Championships 2019: Ginting ikuti langkah Jojo ke 16 Besar!

Rabu, 21 Agustus 2019 02:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan BWF World Championships 2019 pada Rabu (21/08/19) dini hari WIB, di mana tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ikuti langkah Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga terakhir babak 32 besar kategori tunggal putra pada hari ini, pebulutangkis muda Indonesia berperingkat delapan dunia Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan tunggal putra asal Inggris, Toby Penty.

Bertanding di St. Jakobshalle, Siwss, Anthony Sinisuka Ginting yang jauh unggul dari segi prestasi dan pengalaman dari sang lawan, berhasil mendominasi pertandingan di awal-awal gim.

Bahkan interval pertama dengan mudah mampu direbut Anthony Sinisuka Ginting  dengan skor 11-7, dan angka tersebut terus melebar hingga gim pertama berakhir untuk kemenangan Ginting 21-11.

Pada awal gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting tak menurunkan tempo permainan dan kembali unggul cepat hingga 6-0 atas Toby Penty.

Namun beberapa kesalahan yang dibuat Ginting sempat memberikan angin segar kepada Toby Penty, bahkan pebulutangkis berperingkat 67 dunia ini sempat memperkecil selisih angka menjadi 9-6.

Beruntung Anthony Sinisuka Ginting berhasil bangkit dan kembali menemukan ritme permainan, hingga interval kedua mampu ia ambil dengan kedudukan 11-6.

Setelah berhasil mengamankan interval kedua, laju perolehan poin Anthony Sinisuka Ginting makin tak terbendung hingga akhirnya memenangi gim kedua dengan poin 21-19, dan berhak lolos ke babak 16 besar mengikuti jejak Jonatan Christie yang telah lolos lebih dulu.

Di babak 16 besar nanti, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra asal India Sai Praneeth Bhamidipati yang sebelumnya mampu menaklukan tunggal Korea Selatan, Lee Dong-keun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%